#
[Kategori : BERITA].
[Oleh : ADMIN. ADMIN].
2021-11-29 15:49:37 146

Kamis, 4 November 2021 siswa-siswi jurusan OTKP SMK NU 01 Kendal melakukan kunjungan industri ke Hotel Setos Semarang. "Kunjungan ini merupakan program tahunan yang harus dijalani siswa-siswa dalam mempersiapkan diri menuju dunia kerja terlebih lagi di lingkungan perkantoran" terang Nuril Huda, S.Pd, selaku Bidang Humas SMK NU 01 Kendal.

Mendapat sambutan hangat, siswa-siswi SMK NU 01 Kendal Jurusan OTKP diperkenalkan fasilitas oleh Anto Ketua Tim Marketing Hotel Setos "Dari awal sampai di hotel siswa-siswi SMK NU 01 Kendal kami sambut dengan ramah selanjutnya kami arahkan dengan suasana bersahabat mengenai attitude dalam mengunjungi ruangan-ruangan yang akan kami antarkan. Diantaranya siswa-siswi kami ajak Showing Room menuju Drop of loby, center information dan masih banyak lagi agar mereka mengetahui standar aktifitas di lingkungan perkantoran." Imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua Program Keahlian OTKP Aida Adkhia Mahijah, SE. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak pengelola Hotel Setos atas sambutan ramahnya. "Mudah-mudahan siswa-siswa kami tidak hanya mendapatkan ilmu table manner sesuai program yang diharapkan, tapi dapat terus berkesinambungan untuk kerjasama berikutnya seperti pelatihan hingga perekrutan tenaga kerja" harapnya setelah menyerahkan plakat kenang-kenangan.

Sebelum praktik Table Manner dimulai. Muryanto, Manager FB Hotel Setos memberikan motivasi dan materi secara rinci. "Table Manner itu etika. Etika untuk menambah rasa kepercayaan diri dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja. Etika disini lebih difokuskan dalam berattitude untuk berbagai event sehingga mendapatkan tata cara berpenampilan dan bersikap yang ideal" terangnya.

Disampaikan juga saat pelaksanaan Table Manner, siswa-siswa langsung merasakan tata cara yang tepat langsung dibawah bimbingan trainer masing-masing. "Siswa juga sangat antusias terbukti dengan keaktifan siswa dalam diskusi tanya jawab selama kegiatan berlangsung" pungkasnya. (Arif)

CARI




KATEGORI