Kado Hari Guru, Siswa SMK NU 01 Kendal Hadiahkan Juara 1 LKS Cooking Tingkat Kab. Kendal


[Kategori : PRESTASI]. [Postdate : 2021-11-29 15:47:39].

Lomba bergengsi tahunan ini merupakan Lomba Kompetensi Siswa yang diikuti oleh beberapa SMK baik dari negeri maupun swasta. Sesuai penunjukan dari dinas, lomba yang dilaksanakan pada 25 November 2021 ini dilaksanakan di SMK NU 01 Kendal.

 

Peserta dari kompetensi keahlian Tata Boga SMK NU 01 Kendal Ratna Dewi Puspitasari mengatakan senang sekali bisa berhasil menyajikan 4 rangkaian hidangan pada lomba yaitu appetizer, soup, maincourse dan dessert. “1 set menu hidangan kontinental terdiri dari Appetizer berupa cocktail salad dan corn cream soup, Maincourse yaitu hidangan utama bahan dasar dada ayam, dan dessert hidangan ppenutup dari sus dan buah nanas.” Terangnya

 Ia menambahkan bahwa piala ini dipersembahkan untuk bapak ibu/guru sebagai kado peringatan Hari Guru. “Kami merasa sangat bersyukur selalu berada dalam bimbingan bapak/ibu guru semua sehingga kami mampu melangkah sejauh ini”. Ucapnya  dengan bahagia.

 

Siska Nurmalina dan Firda Roikhatul Ulya selaku guru sekaligus pembimbing LKS Cooking merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswinya. Siska menambahkan awalnya sempat cemas, namun perlahan kecemasan itu teratasi ketika anaknya dapat melaksanakan lomba dengan lancar tanpa kendala apapun. “Harapan kami semoga di lomba LKS confection pastry nanti juga bisa membawa pulang piala. Aamiin”. Imbuhnya.

 

Ketua Program Keahlian, Nurul Amaliyah mengutarakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih siswinya sehingga untuk pertama kalinya dapat maju di tingkat provinsi.  “Alhamdulillah, terkesan sekali dengan perjuangan anak-anak dan teman-teman pembimbing hingga kami dapat melaju sejauh ini. Dengan memenangkan lomba ini siswi kami berhak mewakili Kab. Kendal di LKS Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Semoga kami tidak hanya mengharumkan nama SMK NU 01 Kendal di tingkat Provinsi, namun hingga di level Nasional seperti prestasi sebelumnya ketika kami mengukiti Lomba MEA”. harapnya.

 

Sementara itu Chef Anton Yanwar yg merupakan juri dari ICA (Indonesia Chef Association) Jogja menyampaikan selama proses pelaksanaan lomba tuan rumah melayani seluruh peserta dengan baik, terbukti tidak ada keluhan sedikitpun dari sesama peserta lomba. “Semua peserta juga bertanding dengan fairplay, dimana peserta memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing di setiap hidangan yang disajikan, seperti ada yang appetizer kurang menarik, soup encer, maincourse kurang matang, hingga tampilan dessert yg kurang selera kata” ugnkapnya saat memberikan evaluasi hasil produk peserta lomba.

 

Diakhir acara tim juri mengumumkan jasil pemenang Lomba LKS Cooking Tingkat Kab. Kendal. “Sesuai dengan standar penilaian yang ditetapkan Juri, maka diputuskan untuk Juara I diraih oleh SMK NU 01 kendal, Juara 2 diraih oleh SMK Takhasus Plus Armaldlyah dan Juara 3 diraih oleh SMK N 04 kendal. Semoga  pemenang dapat kembali membawa piala di LKS tingkat provinsi, masih banyak hal yg harus diperhatikan dalam proses dan penyajian hidangannya”. Pungkas Chef Hendro Purwanto, juri sekaligus ketua ICA Jateng. (Siska / Arif)

CARI




KATEGORI