Achit Abdul Rahman, S.Pd Resmi Dilantik Sebagai Kepala SMK NU 01 Kendal Untuk Masa Jabatan 2022-2026


[Kategori : BERITA]. [Postdate : 2022-01-17 14:24:10].

Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) merupakan aparat departentasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama, yang ada di tingkat Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang. Diantara wewenang tersebut adalah melantik Kepala Sekolah terpilih yang berada dibawah naungan LP Ma'arif. "Tentunya sebelum kami memutuskan untuk melatih Kepala Baru tersebut, kami telah mendapatkan rekomendasi baik dari pengurus yayasan maupun pengurus LP Marif setempat." Terang Ratna Andi Irawan usai melantik kepala sekolah terpilih.

Dilanjutkan, dalam sambutannya ia berharap bahwa bapak Achit Abdurrahman setelah resmi menjadi kepala sekolah semakin menunjukkan loyalitasnya baik kepada sekolah maupun lembaga. "Jangan lupakan jasa poro yai, poro ulama, poro sesepuh yang telah "mbukak alas" dan terus menberikan doa restu sehingga SMK NU 01 Kendal berkembang sedemikian pesatnya". Tegasnya.

Dalam sambutannya, Sunari Sofyan Kepala Yayasan BP3MNU Al Hidayah menjelaskan proses pemilihan kepala sekolah hingga mengerucut pak Achit sebagai Kepala SMK NU 01 Kendal telah melalui proses yang sangat panjang dan detail. "Guru yang hendak mengajukan diri sebagai Kepala harus memenuhi persyaratan administrasi dan lulus mengikuti test yang diselenggarakan pihak BP3MNU, jika dinyatakan lolos maka peserta berhak mengikuti diklat calon kepala sekolah yang diselenggarakan oleh LPPKSPS." Terangnya.

Disisi lain, Mantan Kepala Sekolah yang lama Mokh. Izudin mengucapkan selamat kepada Achit Abdurrahman yang memang sangat layak melanjutkan estafet kepemimpinan di SMK NU 01 Kendal. "Saya yakin dengan dipimpin oleh sosok yang lebih muda, sekolah ini akan melesat lebih hebat lagi baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Lagi pula, masa jabatan saya juga sudah habis jadi saya merasa lega telah menyelesaikan tugas dengan maksimal". Terangnya usai serah terima jabatan.

Sementara itu Achit Abdurrahman mengaku ini adalah amanah yang sangat berat. "Apalagi, sekolah ini telah menjadi sekolah yang besar, tentunya kewajiban saya agar tetap menjaga konsistensi prestasi sekolah ini. Untuk itu saya sangat berharap berharap Bapak Mokh. Izudin tetap membimbing saya, bersama dengan pihak BP3MNU dan Ma'arif yang telah mempercayakan amanah besar ini kepada saya." Imbuhnya.
Ia melanjutkan pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua stakeholder yang mengamanahkan tonggak kepemimpinan ini. "Semoga saya tetap amanah, karena ini tanggung jawab yang besar dan saya akan dimintai pertanggung jawaban yang besar pula nantinya" tegasnya.
(Arif)

CARI




KATEGORI