JALANI RAPID TEST ANTIGEN, SMK NU 01 KENDAL SIAP LANJUTKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA


[Kategori : BERITA]. [Postdate : 2022-01-15 13:36:33].

Sabtu, 15 Januari beberapa siswa dan guru SMK NU 01 Kendal menjalani test rapid antigen. "Sesuai dengan program dari pihak Puskesmas II Kec. Kota Kendal, SMK NU 01 Kendal termasuk salah satu dari beberapa sekolahan yang ditunjuk untuk mengikuti test rapid antigen. Test tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah tersebut boleh melaksanakan PTM." Terang Marhaban salah satu petugas Puskesmas.

Dilanjutkan, bahwa test tersebut mengambil 60 siswa dan 6 guru sebagai sample. "Alhamduillah, hasilnya 100% dinyatakan negatif.  Namun, saya harap pihak sekolah jangan abai dan harus tetap mentaati prokes yang berlaku guna mencegah lahirnya cluster baru" tegasnya usai menyelesaikan test rapid antigen.

Mokh. Izudin Kepala SMK NU 01 Kendal menyambut gembira hasil test tersebut. Ia berharap dengan hasil negatif covid 19 dari sample tersebut dapat mewakili seluruh siswa, sehingga tidak mengganggu jalannya proses PTM. "Terlebih lagi dengan adanya PTM, siswa dapat terus mengembangkan keahliannya sesuai dengan standar industri yang diharapkan." Imbuhnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan Rohmiyati menegaskan dengan adanya PTM, siswa dapat terpantau langsung seperti dari sisi sikap dan perilaku. "Kami dari tim kesiswaan jadi lebih mudah dalam membimbing siswa agar memiliki attitude yang baik dan menarik. Hal ini dilakukan agar siswa memenuhi standar dasar dalam bergabung di dunia industri" harapnya.
(Arif)

CARI




KATEGORI