SMK NU 01 Kendal Gelar Bukber dengan Pengajian dan Do'a Bersama


[Kategori : BERITA]. [Postdate : 2022-04-17 08:35:26].
Di masa ketika kita sudah mulai ingin melupakan masa pandemi, kita tetap harus komitment menjaga kesehatan dengan prokes yang ditetapkan pemerintah. Sama halnya dengan kegiatan Buka Bersama yang sudah mulai menggeliat di berbagai institusi, organisasi maupun komunitas tertentu.
Sabtu, 16 April 2022 SMK NU 01 Kendal adakan Buka Bersama dengan dibumbui pengajian dan doa bersama. "Kegiatan ini kami tempatkan di lapangan baru, selain karena fasilitas baru juga suasana disekitar yang akrab dengan alam persawahan. Disini kami tidak hanya asal menggelar buka bersama, namun lebih pokoknya kami isi dengan pengajian dan doa bersama. Untuk kelas XII ini akan menjadi bekal berharga saat mereka menempuh ujian senin besok agar mendapatkan hasil yang ideal. Sedangkan untuk kelas X dan XI kegiatan ini menjadi bekal untuk meningkatkan kualitas attitude mereka" tutur Achit Abdul Rochman Kepala SMK NU 01 Kendal.
Ia juga berharap melalui pemaksimalan karakter positif yang seharusnya matching dengan penerapan P5BK ini dapat menghasilkan lulusan yang impact baik di dunia industri maupun masyarakat sekitar.
Dalam tausiyahnya, Kyai Ahmad Nur Faizin dari Cepiring menegaskan pentingnya mengutamakan Akhlak. "Dalam kegiatan pembelajaran jangan sekalipun kalian kehilangan sopan santun dihadapan bapak ibu guru kalian. Karena ketika kalian kehilangan akhlak, maka kecerdasan ilmu yang kalian dapatkan menjadi tidak berkah. Akibatnya bisa berdampak pada kehidupan kalian yang sering ruwet." Terangnya.
Rochmiyati Waka Kesiswaan SMK NU 01 Kendal menerangkan sebagai bentuk implementasi prosesnya, selama pengajian siswa diberikan pembiasaan untuk senantiasa meresum intisari dari pengajian yang disampaikan oleh Kyai. "Usai pengajian dan doa bersama, siswa mengikuti shalat berjamaah kemudian lanjut buka bersama sesuai jurusan masing-masing. Melalui wali kelas, siswa juga dipastikan untuk senantiasa menjaga kebersihan" imbunya.
(Arif-Farikin)
CARI




KATEGORI