Sambut Harlah NU Yang KE-96, SMK NU 01 Kendal Gelar Upacara dan Istighosah


[Kategori : BERITA]. [Postdate : 2022-02-01 13:32:19].

Memakai pakaian ala santri turut mewarnai peringatan Harlah NU yang Ke-96 di lingkungan SMK NU 01 Kendal. Tidak hanya siswa, namun guru dan karyawan juga nampak antusias memakai sarung dan baju ala santri. Pagi hari itu, Senin 31 Januari 2022 kegiatan diawali dengan pelaksaan Upacara Harlah NU Yang Ke-96 di lapangan Baru SMK NU 01 Kendal. 

 

Dalam sambutannya, Kepala SMK NU 01 Kendal Achit Abdul Rahman, S.Pd menghimbau agar seluruh stakeholder di SMK NU 01 Kendal baik guru, karyawan maupun peserta didik untuk menjiwai semangat Nahdlah yang telah dicontohkan oleh para kyai dan sesepuh. "Lihatlah dari jejak perjuangan para kyai dan santri sejak zaman penjajahan hingga mengisi kemerdekaan ini. Mereka semua menunjukkan keikhlasannya yang luar biasa mencurahkan segenap untuk negeri ini, sehingga NU dapat terus berkiprah dan berada di garda terdepan dalam menyikapi berbagai aspek kehidupan di negeri ini. Untuk itu, kita yang hidup di era society 5.0 ini harus menjawab tantangan dengan mengoptimalkan peluang sehingga kita dapat mengambil peran-peran penting untuk memajukan pendidikan negeri ini melalui LP Ma'arif dibawah naungan NU." Harapnya.

 

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan istighosah dan pemotongan tumpeng. Pembacaan istighosah dilaksanakan dengan harapan agar apa yang menjadi hajat positif seluruh keluarga besar SMK NU 01 Kendal pada khususnya dan NU pada umumnya diridhoi oleh Allah SWT. Ceremony pemotongan tumpeng diberikan dari Achit Abdul Rahman selaku Kepala SMK NU 01 Kendal kepada Mokh. Izudin mewakili Sekjen PC NU Kendal.

 

"Semoga NU tetap istiqomah dalam berkhidmat baik untuk agama maupun negeri ini. Karena bagi kami, NU berperan penting dalam menjaga keseimbangan negeri ini sehingga terjaga dari berbagai ancaman baik fisik maupun psikis." Harap Mokh. Izudin yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Humas Hubind.

 

Sementara itu, Rohmiyati Waka Kesiswaan menjelaskan untuk pelaksanaan memperingati Harlah NU ini dapat membekali peserta didik untuk memahami sejarah dan mengamalkan sisi positifnya dalam kehidupan sehari-hari. "Beberapa pembiasaan positif di peringatan Harlah NU yang ke-96 ini diantaranya siswa menjadi lebih menjaga sopan santun, cinta budaya berpakaian sopan, tumbuh semangat untuk berkhidmat kepada agama dan negera serta yang paling penting munculnya karakter untuk senantiasa berdoa dan instropeksi diri usai mengikuti istighosah tersebut." Imbuhnya.

 

Sudah saatnya generasi milenial dari pemuda-pemudi NU aktif diberbagai sektor khususnya media informasi dan teknologi agar kita dapat menjaga marwah keseimbangan agama dan negeri ini sekaligus menjadi wasilah untuk mensyiarkan NU ke seluruh dunia. Aamiin
(Arif)

CARI




KATEGORI